Januari

Ada perubahan dalam tampilan wordpress. Tentu, itu buah keahlian para perancang, yang tak berhenti berinovasi.

Media sosial dengan adanya internet, memang memberikan keragaman dalam bermacam pilihan, baik itu informasi, infotainment, maupun entertainment itu sendiri.

WordPress, adalah pilihan blog, selain “blog” itu sendiri yang sempat melintas dalam kelindan perinternetan yang saya temui. Seperti halnya, perkakas-perkakas lain yang belakang muncul dijumpai di jalur maya ini, weblog relatif mudah dipergunakan di saat kemudahan diperlukan untuk memperoleh tayangan web, yang bisa: tidak saja menyajikan teks, tetapi juga gambar, bahkan video!

Mengenai wordpress ini, tempat saya mengunggah sejumlah tulisan, media ini menjadi semacam peluncuran pers, media publik, sehingga beberapa kawan, teman, sahabat, dapat turut membaca (apabila berkenan), tentu saya perlu menuliskan sesuatu yang pada hemat saya “bermutu”. Namun, pada kesempatan lain, karena seperti halnya blog, atau weblog, yang sifatnya lebih personal (apabila tidak dikatakan privat atau pribadi), maka saya mohon maaf sekiranya tidak semua muatan tulisan saya yang saya unggah bersifat umum.

Ada beberapa pergeseran, baik tema maupun frekuensi kepenulisan saya, di blog ini. Tema dengan visi ideal (atau idealis?) dengan alamat url “kisahbangsa”, semacam tutur atau kisah, dengan bangsa adalah ikatan komunal, meski dalam perjalanannya tidak sedemikian barangkali.

Sejauh ini, kawan atau teman, mungkin berbaik hati, atau sudah berbaik hati, menyimak dengan kelapangan dada, sebab toh, yang nyata di luar yang maya ini kurang lebih menjelma dalam rekaman tulisan saya. Karena dari situ, ada semacam tekad justru muncul agar saya tetap juga aktif menuliskan sesuatu, atau mengisi blog ini setiap bulannya.  Namun sekali lagi, bukanlah untuk selalu menyediakan bacaan yang selalu sejalan dengan pencarian Anda, barangkali, karena toh, ini adalah blog, dengan segala konsekuensi opini, dan mungkin bersifat pribadi.

(Melanjutkan kepenulisan dalam blog semacam ini, memang dapat membawa kita kepada kesadaran tentang “waktu”. Seorang teman, pernah berujar “ia menyukai model pengarsipannya”, tempat ia bisa mengecek, apakah bulan ini atau suatu waktu ia mengunggah tulisannya. Namun, bagi saya, kesadaran waktu juga menggelisahkan saya, umur, tua, kehidupan sosial, … , dan kadang itu menyedihkan, membawa kemurungan, iri hati, dan semacamnya.

Meski begitu, menulis juga menghibur diri. Menghibur dalam arti bahwa saya menyemangati diri, sambil kadang merasa bangga menyimak statistik wordpress: pencari yang kesasar ke blog saya atau sengaja menyisir mesin pencari, sengaja hendak mencari seluk-beluk tentang saya atau tulisan saya.

Ah, sudahlah.😉

Salam.

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: