Bali

IMG_20151121_092640

Ada spam masuk ke kotak surel saya.Hanya saja saya tidak dapat mengunggahnya di sini. Saya lupa, pernah muncul di mana. Namun begitu, isinya menyinggung sedikit tentang konteks pakaian adat jawa. Sementara ini, tidak banyak kegiatan yang mempertemukan saya dengan pakaian jawa, tetapi nyaris di “pertemuan” yang saya ikuti, makanan bertebaran di sana.

Jadi, kita unggah saja foto di atas.

Jika Anda pernah berjumpa dengan makanan kecil nogosari, maka itu adalah sejenis nogosari. Di jawa mungkin dikenal dengan istilah “tetel”. Tetapi tetel yang pernah dibuat di dapur kami lebih kepada melumatkan pisang dalam balutan gandum.

Nogosari di atas, juga bukan nogosari seperti di jawa. Itu adalah pisang isi untuk gandum dalam balutan daun kelapa muda. Rasanya, khas. Seingat saya, ada semacam rasa asin, pada pisangnya.

Kueh itu kami makan pada suatu acara seminar di sebuah gedung pertemuan di pulau bali.

Tag:

Tinggalkan Balasan

